Ini Bukti Ronaldo Benar-benar Tak Tergantikan

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Tak ada yang bisa menghentikan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu tidak tergantikan baik oleh Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti sampai Rafael Benitez.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Padahal, reputasi Benitez dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan rotasi pemain. Tapi, tidak untuk Ronaldo yang terus dipercaya menghuni tim utama Real Madrid.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


CR7 bukanlah pemain yang senang dicadangkan. Asal tubuhnya masih kuat, dia ingin menjadi bagian dalam tim utama. Apalagi, saat ini kondisi Madrid tengah diterpa masalah cedera.


Absennya Gareth Bale, Karim Benzema, dan James Rodriguez karena cedera di awal musim ini menjadi salah satu faktor kenapa Benitez terus memberikan tanggung jawab besar pada pemain 30 tahun tersebut.


Ronaldo pun membuktikan diri terus bisa menjaga kepercayaan para pelatih yang menanganinya. Menurut Marca, Ronaldo sudah mencatatkan rekor menakjubkan bersama El Real yaitu selama 4.000 menit dalam lima musim beruntun.


Pada musim 2011-12, Ronaldo bahkan nyaris menembus waktu penampilan 5.000 menit. Ia hanya kurang 1,5 jam. Sejauh ini, kapten Timnas Portugal itu sudah mencatatkan waktu lebih dari 1.000 menit padahal saat ini baru Oktober.


Madrid telah bermain 357 pertandingan sejak kedatangan Sang Megabintang, dan Ronaldo tampil 312 di antaranya, dengan persentase mencapai 87 persen. Kalau tidak bermasalah dengan cedera dan sanksi, Ronaldo jelas tidak tergantikan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya