Sepasang Gol yang Pulihkan 'Sentuhan Emas' Coutinho

Liverpool vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Philippe Coutinho menjadi mimpi buruk bagi Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan 11, Sabtu 31 Oktober 2015 malam WIB. Coutinho berhasil menyumbangkan 2 gol saat Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Chelsea.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di laga ini, Liverpool harus tertinggal lebih dulu lewat gol Ramires di menit 4. Saat tertinggal, pasukan The Anfield Gank meningkatkan tempo serangan demi bisa mencetak gol penyeimbang.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di masa injury time babak pertama. Coutinho berhasil membobol gawang Asmir Begovic lewat lengkungan indahnya.


Torehan ini ternyata menjadi titik balik bagi "Penyihir Kecil" untuk menampilkan permainan terbaiknya. Dan akhirnya, di menit 74 Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor.




Kembali, sepakan terukurnya berhasil memperdaya Begovic."Saya sangat senang dengan gol-gol tersebut," ungkap Coutinho seperti dikutip
Liverpool Echo
.


Coutinho menyatakan torehan 2 gol di laga melawan Chelsea menjadi bukti bahwa dia sudah merasa nyaman dengan skema permainan yang diterapkan Juergen Klopp. Seperti diketahui, di awal kedatangan Klopp, playmaker 23 tahun tersebut sempat mengalami masa sulit.


Permainannya seperti hilang arah. Dia tak tahu harus berperan sebagai apa dalam skema yang diterapkan oleh Klopp.




"Saya tak pernah bermain bagus lagi. Tapi, saya tahu harus bekerja keras dan situasi pasti berubah dari diri sendiri. Itu yang saya lakukan," tutur Coutinho.


"Harapan saya, hal baik datang lebih banyak, mencetak gol lagi. Yang paling menyenangkan saya bisa membantu tim meraih 3 poin. Saya juga berterima kasih kepada fans yang tak henti-hentinya memberi dukungan. Gol-gol tersebut untuk mereka," lanjutnya.


Kemenangan atas Chelsea membuat posisi Liverpool terangkat ke peringkat 7. Mereka kini berselisih 8 poin dari Manchester City dan Arsenal yang ada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya