Bek Arsenal Diklaim Berlari Lebih Cepat Ketimbang Usain Bolt

Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt pada nomor estafet 4x100 meter
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Setelah mengalahkan rekor lari Theo Walcott di Arsenal, Hector Bellerin diklaim mengalahkan manusia tercepat di dunia. Bek Arsenal itu disebut berlari mencatat rekor 4,41 detik untuk jarak 40 meter.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Metro , Sabtu, 7 November 2015, catatan Bellerin diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan waktu yang dibutuhkan Bold untuk menempuh 40 meter pertamanya saat membuat rekor dunia sprint 100 meter pada 2009.


Tapi dengan 9,58 detik Bolt tetap lebih cepat dalam jarak 100 meter. "Jelas dia (Bolt) adalah sprinter dan dia manusia tercepat di dunia," kata Bellerin, dalam acara Football Focus di
BBC.


"Saya tahu banyak orang mengatakan saya lebih cepat dari dia (Bolt). Tapi selalu berbeda dengan bola di kaki Anda, dan seperti itulah pekerjaan saya. Jadi saya tidak akan mencoba untuk mengalahkannya," ujar bek asal Spanyol itu.


Tidak ada bantahan jika Bellerin bisa lebih cepat dari Bolt dalam jarak 40 meter, namun dia tidak dapat mengalahkan Bolt dalam lomba 100 meter. Jika Bellerin bisa melakukannya, maka dia sudah memilih olahraga yang salah.


Menurut analisis biomekanik yang dipublikasi IAAF setelah lomba, Bolt membutuhkan waktu 4,64 detik pada 40 meter pertamanya. Itu artinya 0,23 detik lebih lambat dari Bellerin.


Penjelasan atas hal itu adalah, catatan waktu Bolt didapat dari posisi diam saat start, sehingga dia belum mencapai kecepatan puncak pada jarak 40 meter. Sementara waktu lari Bellerin didapat dari posisi sudah berlari.


Faktanya, catatan waktu Bolt hanya 3,28 detik untuk 40 meter berikutnya. Itu yang memastikan hampir tidak mungkin bagi Bellerin, untuk mengalahkan Bolt dalam lomba lari 100 meter. Kecuali jika keduanya berlari sambil membawa bola. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya