Piala Jenderal Sudirman

Teka-teki ke Mana Konate Akan Pergi

Pemain Persib Bandung, Makan Konate
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Makan Konate hampir pasti akan meninggalkan Persib Bandung usai babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman. Klub mana yang bisa membuat motor permainan Persib itu hengkang?

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Meski baru dua tahun perkuat Persib, Konate sudah menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut. Pemain
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
box-to-box ini jadi pemain kunci saat juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden.


Namun, situasi sepakbola tanah air yang masih tidak jelas imbas dari kisruh antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), membuat Konate terpaksa hengkang.


Liga Malaysia menjadi pilihan Konate musim depan. Kabarnya, bayaran mencapai Rp2,7 miliar siap diberikan buat pemain Mali berusia 24 tahun tersebut. Nama klub M-League seperti Johor Darul Ta'zim (JDT), Selangor, sampai Kelantan mengapung.


Ditanya soal hal tersebut, Konate mengaku masih belum tahu ke mana dirinya akan bermain di Malaysia musim depan.


"Agen belum kasih tahu saya, sekarang, ia sedang negosiasi. Jadi belum tahu," ujar Konate menjawab soal klub yang akan dibelanya di negara tetangga nanti.


"Sekarang saya lagi tunggu konfirmasi dari agen dulu, jadi masih belum bisa kasih jawaban soal itu. Tapi, kalau dengan Persib sudah pasti hanya sampai fase grup," tambahnya.


Selain Konate, Persib juga ditinggal pilar asing mereka lainnya yaitu Vladimir Vujovic. Bek asal Montenegro itu memutuskan untuk juga hijrah ke Liga Malaysia musim depan, tetapi sudah dipastikan tak tampil di Piala Jenderal Sudirman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya