Piala Jenderal Sudirman

Siapa yang Masih Berani Anggap Sepele PS TNI?

Pemain PS TNI, Wanda Syahputra (kiri) berebut bola.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kejutan terjadi di pertandingan pembuka Grup C. PS TNI berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan, Surabaya United, Minggu, 15 November 2015, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Di laga tersebut, PS TNI bermain di bawah tekanan Surabaya United. Namun, mereka bermain dengan strategi yang jitu dan mampu membuat lawan kerepotan.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
Para pemain PS TNI lebih banyak menunggu Surabaya United di wilayah pertahanan mereka. Saat berhasil memenangkan perebutan bola, Legimin Raharjo dan kawan-kawan melancarkan serangan-serangan balik yang berbahaya.

Alhasil, PS TNI sukses mengoyak jala gawang Surabaya United sebanyak dua kali, dan Surabaya United hanya berhasil membalas satu kali lewat Fandi Eko Utomo.

"Memang awalnya kami dipandang sepele oleh tim-tim lain. Tapi, kerja keras kami di atas lapangan akhirnya memunculkan kejutan," ujar bek andalan PS TNI, Abduh Lestaluhu, kepada VIVA.co.id, Senin 16 November 2015.

Kemenangan 2-1 atas Surabaya United, menurut Abduh, cukup efektif untuk mengangkat moral bertanding para pemain PS TNI. Mereka pun semakin percaya diri untuk melakoni tiga laga sisa di putaran grup Piala Jenderal Sudirman.

"Menurut saya, kemenangan ini cukup menjadi bukti bahwa kami patut diwaspadai. Bisa dikatakan sebagai ultimatum lah, kami ini tak bisa diremehkan," kata Abduh.

Berkat kemenangan ini, PS TNI berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan total 3 poin sama dengan catatan Persib Bandung. Setelah ini, PS TNI akan menghadapi Pusamania Borneo FC pada 18 November 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya