Bukti Sterling Lebih Rajin di ManCity Ketimbang di Liverpool

Pemain Manchester CityReheem Sterling
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield
- Banyak yang menilai kepindahan Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City akibat uang. Tapi, menurut statistik index performa pemain Premier League EA Sports, keputusan itu ternyata juga tepat di lapangan.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
Dalam statistik tersebut terbukti kalau Sterling mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya musim ini. Selain itu, kinerja pemain 21 tahun itu bersama ManCity juga jauh meningkat.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?
Sterling sejauh ini sudah mencetak gol satu buah lebih banyak dibandingkan waktu yang sama musim lalu di Liverpool, mencetak sebuah gol tiap 193 menit. Lebih dari 2 jam dan 20 menit lebih baik dari rasionya musim lalu. Total 5 gol dicetaknya dalam 12 laga.

Selain itu, tendangan ke arah gawang Sterling kini juga jauh lebih baik. Sekarang, tendangan off target-nya hanya satu tiap 45 menit, bandingkan satu tendangan tiap 30 menit di Liverpool musim lalu.


Perkembangan Sterling tampaknya imbas dari kebebasan dirinya dari tugas bertahan. Tak heran statistiknya dalam bertahan merosot cukup jauh dari musim lalu, baik tekel maupun pelanggaran yang dilakukan.


Hal ini membuat penampilannya saat menyerang lebih efektif. Tak hanya jumlah operan berhasilnya kini lebih baik dari musim lalu meningkat sampai 7 persen.

Kalau melihat kinerja Sterling, kita bisa melihat meningkatnya margin jarak pergerakannya per pertandingan. Selain itu, sprintnya juga meningkat 5,9 persen per pertandingan. Jadi kalau melihat statistik, sepertinya Sterling kini mainnya lebih semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya