Lebih Tajam dari CR7 & Messi, Harga Naik Jadi Rp 831 Miliar

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Nama Patrick-Emerick Aubameyang tengah jadi pusat perhatian karena ketajamnya bersama Borussia Dormund, bahkan ia saat ini jauh lebih tajam daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Aubameyang saat ini total sudah mencetak 19 gol dalam 16 pertandingan. Angka tersebut jauh lebih baik dari milik Ronaldo, yang baru mencetak 8 gol, dan Messi, baru 3 gol usai cedera lutut membekapnya.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Ketajaman ini membuat Arsenal pun tertarik untuk memboyongnya ke Premier League. Namun, The Gunners harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Aubameyang.

Menurut SportsBild, harga buat pemain 26 tahun asal Gabon itu langsung melonjak ke angka 60 juta Euro usai penampilan gemilangnya. Padahal, sebelumnya dibeli hanya 15 juta Euro dari Saint-Ettiene pada 2013.

Angka 60 juta Euro itu adalah permintaan dari Dortmund buat para peminat jasa Aubameyang. Selain ingin dapat untung, harga mahal itu sepertinya sengaja dipatok untuk membuat klub pengincarnya berpikir dua kali.

Kalau Aubameyang sampai benar-benar dibeli dengan harga 60 juta Euro, maka ia akan jadi pemain Bundesliga dengan transfer termahal kedua sepanjang sejarah. Hanya kalah dari Kevin De Bruyne yang dibeli Manchester City dengan 74 juta Euro dari Wolfsburg.

Menurut SportBild, Aubameyang (yang kontraknya baru akan habis pada 2020) dan Marco Reus (kontrak habis pada 2019) tidak akan meninggalkan Dortmund kalau salah satunya masih bertahan di Signal Iduna Park.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya