10 Tahun Sudah Madrid Dihantui Teror Bernama Messi

Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Tepat satu dekade setelah pertandingan pertamanya melawan Real Madrid, Lionel Messi bersiap untuk hadapi El Clasico ke-31 sepanjang karirnya. Kemenangan indah di Santiago Bernabeu saat itu, jadi awal indah karir La Massiah.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pada 19 November 2005 silam, Barcelona berhasil menang telak 3-0 atas Madrid lewat gol Samuel Eto'o dan dua gol indah Ronaldinho, yang berujung aplaus dari publik Bernabeu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Tapi, hari itu juga menjadi momen penting buat Messi karena laga tersebut merupakan Clasico pertamanya. Meski begitu, pemain yang kala itu masih berusia 28 tahun tersebut sukses mencetak gol, namun dianulir oleh wasit karena offside.

Sejak saat itu, Messi selalu menjadi momok Madrid di partai penuh gengsi Spanyol tersebut. Total 21 gol telah dicetaknya dalam 30 laga Clasico (di semua kompetisi) yang dilakoninya, lebih banyak dari pemain manapun sepanjang sejarah.

Kalau berhasil mencetak gol di laga hari Sabtu ini, 21 November 2015, maka Messi akan menjadi pencetak gol terbanyak di Clasico edisi Primera Division. Saat ini, Messi sejajar dengan legenda Madrid, Alfredo di Stefano, di angka 14 gol.

Namun, aksi Messi pada Clasico edisi pertama musim 2015-16 ini mungkin belum akan maksimal karena ia baru saja pulih dari cedera lutut yang menghantamnya. Pelatih Barca, Luis Enrique, mengakui Messi belum 100 persen.

Satu dekade lalu, Messi terlihat sebagai seorang pemain muda dengan kemampuan yang sudah memukau dunia dan sukses jadi ancaman buat Madrid. Dia mungkin tidak akan bermain 10 tahun ke depan, tapi yang jelas Messi masih bisa berbuat banyak di usianya yang baru 28 tahun.

Rekor Gol Sepanjang Sejarah El Clasico:
1. Lionel Messi (Barcelona) 21
2. Alfredo Di Stefano (Real Madrid) 18
3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 15
4. Raul Gonzales (Real Madrid) 15
5. Ferenc Puskas (Real Madrid) 14
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya