Saingi Gol Messi, Pemain Tak Ternama Ini Dibuat 'Gila'

Striker Vila Nova, Wendell Lira
Sumber :
  • http://www.goal.com/
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Tiga besar peraih penghargaan Puskas Award, atau gol terbaik 2015 sudah diumumkan. Kejutan terjadi saat pemain tak ternama, Wendell Lira, bisa masuk dalam nominasi. Padahal, dia hanya bermain di tim Divisi III Brasil, Vila Nova.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Pemain asal Brasil tersebut mengoyak jala gawang Atletico Goianiensa di ajang Campeonato Goiano pada 11 Maret 2015 dengan tendangan salto, setelah menerima umpan tarik melambung. Gol tersebut dianggap FIFA layak bersaing dengan gol megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan winger AS Roma, Alessandro Florenzi.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Lira benar-benar kaget dengan kabar ini. Pemain 26 tahun ini sama sekali tak menyangka bisa masuk 3 besar kandidat gol terbaik dunia.

"Saat itu, saya berada di rumah ibu saya, lalu telepon genggam saya tak berhenti berdering, dan pesan Whatsapp tak berhenti datang," kata Lira seperti dilansir Goal.

"Kemudian, saya melihat apa yang terjadi dan ada banyak pesan yang mengucapkan selamat pada saya. Saya pikir ini lelucon, namun mereka mengirim saya link, hingga akhirnya saya percaya. Saya benar-benar terkejut," tambahnya.

Lira pun dipastikan akan hadir di malam penghargaan Ballon d'Or  di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. Dia benar-benar girang luar biasa karena akan bertemu dengan bintang-bintang top dunia.

"Saya sangat emosional. Ini hadiah dari Tuhan. Suatu kehormatan untuk diakui Brasil. Saya sangat senang untuk bisa berpartisipasi dalam FIFA Puskas Award. Ini seperti mimpi yang membuat saya gila. Saya tidak memprediksi hal itu," ucap Lira.

"Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar. Bayangkan itu! Saya dikelilingi oleh bintang top dunia. Saya punya baju bagus, tapi saya harus membeli satu untuk upacara penghargaan," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya