Penghormatan Terakhir Ronaldinho untuk Kiper Haus Gol Brasil

Kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni
Sumber :
  • Esporte.uol
VIVA.co.id
Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho
- Kiper veteran Brasil, Rogerio Ceni, telah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Legenda hidup Brasil, Ronaldinho, pun memberikan penghormatan terakhir untuk Ceni.

Ronaldinho Dukung Neymar Pindah ke Real Madrid

"Selamat untuk karir dan perjalanan panjang Anda. Anda adalah contoh bagus untuk seorang atlet dan juga pribadi. Selamat untuk fase yang baru," tulis Ronaldinho lewat akun Twitter miliknya, seperti dilansir
Ronaldinho Tolak Tawaran Jadi Tandem Vardy di Leicester
Soccerway .


Ada hal istimewa dari Ceni, yang berbeda dari kiper lainnya. Tak lain adalah kepiawannya mencetak gol lewat bola-bola mati.


Ceni memulai karir profesional pada 1993 bersama Sao Paulo, dan tetap bertahan bersama klub Brasil tersebut sampai pengujung karirnya.


Dalam 23 musim bersama Sao Paulo di Brasiliero Serie A, Ceni bermain sebanyak 1.236 kali. Total, sudah 131 gol yang berhasil diciptakan kiper 42 tahun ini. Ceni tercatat sebagai kiper paling produktif di dunia.


Ceni sebenarnya sudah memutuskan pensiun pada April 2014 lalu. Namun, dia meralat keputusannya dan bermain satu musim lalu. Pada 6 Desember 2015, Ceni benar-benar menggantung sarung tangannya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya