Kiper Paling Jago Cetak Gol di Dunia Akhirnya Pensiun

Kiper Sao Paolo, Rogerio Ceni
Sumber :
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Kiper legendaris, Rogerio Ceni, akhirnya memutuskan untuk pensiun pada hari Minggu, 6 Desember 2015 atau Senin WIB, setelah berkarir selama 23 tahun dan tampil sebanyak 1256 penampilan untuk Sao Paulo dan Timnas Brasil.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Meski berkarir sebagai penjaga gawang, pria 42 tahun ini mencatatkan diri sebagai kiper dengan total gol terbanyak di dunia. Jadi selain gantung sarung tangan, Ceni juga artinya gantung sepatu.

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta
Spesialis tendangan bebas itu total mencatatkan rekor mencengangkan yaitu 131 gol sepanjang karirnya. Angka tersebut sangat tidak bisa dipercaya karena tugas utama kiper adalah memblok bola bukan mencetak gol.

Nama Rogerio bahkan tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai kiper dengan catatan mencetak gol tertinggi sepanjang sejarah.

Selain catatan golnya yang luar biasa, Ceni juga memiliki segudang prestasi bersama Sao Paulo di antaranya juara Copa Libertadores pada 1993 dan 2005. Ia juga menjadi kiper cadangan pada Piala Dunia 2002 dan 2006.

Jadi, kabar pensiunnya Ceni tentu akan jadi sebuah kehilangan besar dalam sepakbola dunia. Kiper, atau bisa juga disebut mesin gol Sao Paulo, ini akan dirindukan oleh seluruh fans. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya