Pembuktian Ter Stegen

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Reuters/Ina Fassbender
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
-
Sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
dengan status juara grup, membuat Barcelona terlihat tidak tampil serius kala ditahan imbang Bayer Leverkusen 1-1 di laga terakhir penyisihan, dinihari tadi.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kondisi ini menguntungkan Bayer Leverkusen yang tampil menyerang demi mengejar kemenangan guna mengamankan satu tiket tersisa. Bayer Leverkusen tercatat melepas 10 tembakan ke gawang (shot on goal).


Dilansir Marca, sejak Liga Champions 2009, tidak ada kiper Barcelona yang harus bekerja keras menghalau berbagai tembakan lawan, seperti yang dilakukan Marc Andre ter Stegen di BayArena di laga tersebut.


Dan di laga ini, Ter Stegen menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper andal di bawah mistar gawang Barcelona dengan menghalau sejumlah peluang berbahaya lawan. Ter Stegen hanya kebobolan sekali lewat gol Chicharito.


Seperti diketahui, kualitas Ter Stegen sempat diragukan di awal musim ini. Menyusul blunder yang dia lakukan ketika Barcelona ditahan imbang AS Roma 1-1 di awal penyisihan grup Liga Champions, September lalu.


Kala itu, Ter Stegen dibobol tendangan jarak jauh Alessandro Florenzi. Posisi Stegen yang berada jauh di depan gawang dimaksimalkan Florenzi dengan melakukan tendangan berjarak 45 meter yang berbuah gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya