Van Gaal Tetap Tidak Menganggap Chicharito Striker Bagus

Striker Bayer Leverkusen, Javier
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Javier Hernandez yang akrab dipanggil Chicharito, bersinar di Bayer Leverkusen setelah dibuang Louis van Gaal dari Manchester United. Capaian personalnya jauh lebih impresif, dibandingkan seluruh skuad Setan Merah saat ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Namun seperti dilansir dari
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Mirror pada Selasa, 15 Desember 2015, Van Gaal tetap menolak untuk mengakui pemain Meksiko, itu sebagai striker yang bagus. Menurutnya Chicharito tetap seorang pemain bernilai £7,3 juta, yang jadi nilai transfernya ke Leverkusen.


Pencetak 15 gol dalam 12 pertandingan untuk Leverkusen, itu berarti dinilai tidak lebih baik dibandingkan Memphis Depay. Penyerang sayap Belanda tersebut didatangkan dengan harga £19 juta, namun kini lebih banyak dicadangkan.


Hernandez mencetak hat-trick dalam 13 menit, saat laga melawan Borussia Monchenglandbach. Semua skuad Setan Merah digabungkan, hanya mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan terakhir, sementara Chicharito lima gol lebih banyak.


Akurasi tembakannya tercatat mencapai 69 persen, atau 1,6 kali lipat lebih baik dari semua pemain MU yang hanya 43 persen. Lantas konversi tendangan jadi golnya 43 persen, dibandingkan MU yang hanya sembilan persen atau hampir lima kali lebih buruk.


Chicharito mencetak gol dua kali lipat lebih sering. Dia membuat gol rata-rata setiap 67 menit. Skuad pilihan Van Gaal hanya rata-rata setiap 111 menit.  Beberapa fakta itu sebenarnya pantas, untuk membuat Van Gaal menyesal telah membuangnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya