10 Pemain Berkualitas yang Bisa Didapat Gratis

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jeff Haynes

VIVA.co.id - Tanggal 15 Desember 2015 lalu, menjadi hari peringatan ulang tahun ke-20 regulasi Bosman yang mengubah wajah sepakbola dan memperbaiki nasib seluruh pesepakbola profesional.

Seperti diketahui, Jean Marc Bosman memenangi gugatan di Pengadilan pada tahun 1995. Kemenangan ini, membuat para pemain bebas pindah ke klub mana pun tanpa biaya transfer ketika kontraknya habis di klub lama.

Dilansir Caughtoffside, berikut ini 10 pemain berkualitas yang berpeluang didapat dengan gratis pada bursa transfer Januari ini, sesuai regulasi Bosman:

10. Nicolas Nkoulou

Transfer Pogba Rampung, Agen Raup Untung Besar

Bek asal Kamerun berusia 25 tahun itu belum juga mendapat tawaran perpanjang kontrak dari klubnya, Marseille. Situasi ini membuat Nkoulou berpeluang pindah klub tanpa biaya transfer.

9. Steve Mandanda

PSG Hambat Langkah Juventus Dapatkan Pengganti Pogba

Selain Nkoulou, Marseille juga berpeluang kehilangan Mandanda. Sebab, Mandanda yang kontraknya akan habis akhir musim ini tak kunjung meneken kontrak baru yang berpotensi dia pindah gratis ke klub lain.

Steve Mandanda

8. Gregory van der Wiel

Tak Punya Cukup Uang, Arsenal Berhenti Beli Pemain

Dilansir Express, dia diincar sejumlah klub Premier League. Jika tidak juga diperpanjang kontraknya oleh PSG, dia berpeluang pindah dengan status gratis.

7. Charlie Austin

Kontraknya yang akan habis akhir musim ini membuat pemain depan Queens Park Rangers itu berpeluang pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Striker QPR, Charlie Austin (kanan)

6. Emmanuel Emenike

Salah satu pemain berkualitas yang kontraknya akan habis adalah  Emenike. Dia mencetak 15 gol dari 44 laga bersama Fenerbahce.

Selanjutnya, klik tautan di bawah ini

*

5. Aleksandr Kokorin

Kokorin yang kontraknya akan habis di CSKA Moskow akhir musim ini sedang diincar Arsenal. The Gunners berpeluang mendapatkannya secara gratis pada Januari ini.

Pemain sepakbola muda Rusia Aleksandr Kokorin

4. Sofians Feghouli

Dia bagian penting saat timnas Aljazair tampil apik di Piala Dunia 2014. Feghouli menolak perpanjangan kontrak yang ditawarakan Valencia, yang membuat dia bisa pindah secara gratis akhir musim ini.

3. Branislav Ivanovic

Salah satu kunci sukses Chelsea itu ternyata kontraknya akan berakhir akhir musim ini. Jika tidak segera diperpanjang kontraknya, Chelsea berpotensi kehilangan Ivanovic tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic bobol gawang Aston Villa

2. Ezequiel Lavezzi

Lavezzi menjadi salah satu buruan terpanas sejumlah klub-klub Inggris. Jika tidak segera diperpanjang kontraknya, PSG berpotensi kehilangan pemain asal Argentina itu tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

1. Zlatan Ibrahimovic

Masa depan Ibrahimovic menjadi spekulasi, setelah dia belum juga menekan perpanjangan kontrak di PSG. Alhasil, Ibra bebas menentukan akan hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer, Januari ini.

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic pamerkan tatonya

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya