Bukan Messi atau CR7, Kini Suarez Jadi Bomber Paling Maut

Pemain Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Tanpa Lionel Messi dan Neymar, Luis Suarez berhasil mencuri perhatian saat Barcelona menang mudah atas Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Klub hari Kamis, 17 Desember 2015. Status penyerang paling berbahaya di dunia saat ini pun layak disematkan pada dirinya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Awal karir Suarez di Camp Nou cukup sulit, namun berhasil temukan sentuhannya usai Natal tahun lalu dan menutup musim dengan 25 gol dalam 43 pertandingan yang berujung treble buat Barca.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Penampilan impresif Suarez pun terus berlanjut pada musim ini. 'El Pistolero' total sudah mencetak 22 gol dalam 23 pertandingan pada musim 2015-16, dengan 15 di antaranya tercipta dalam 10 laga terakhir.

Artinya, hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai catatan Suarez musim lalu. Kalau terus setajam ini, bomber asal Uruguay itu bisa menembus jumlah 50 gol atau lebih.

Seperti dilansir dari Opta, total Suarez sudah tampil 2100 menit untuk Barca musim ini dengan total 22 gol plus sembilan assists. Selain itu, eks penyerang Liverpool tersebut sudah dua kali mencatatkan hat-trick.

Musim ini, pesaing terdekat Suarez adalah penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang juga tengah tampil tajam dengan torehan 23 gol dalam 25 pertandingan. Tetapi, Suarez dinilai mampu memberikan dimensi permainan yang berbeda dengan kelebihan agresifitas, kecepatan, dan skill individunya.

Dengan masalah cedera yang masih membekap Messi dan Neymar, Suarez menunjukan dirinya bisa diandalkan Barcelona dalam urusan mencetak gol. Berdasarkan statistik di atas, maka tak heran Suarez didapuk sebagai penyerang paling berbahaya saat ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya