VIDEO: 19 Gol 'Pemain Buangan' MU Ini Tak Menarik Van Gaal

Penyerang Bayer Leverkusen, Javier 'Chicharito' Hernandez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Mantan striker Manchester United, Javier Hernandez, sukses mencetak 19 gol dalam 21 pertandingannya bersama Bayer Leverkusen, setelah didepak Louis van Gaal dari Old Trafford musim ini. Itu termasuk hattrick pertamanya di Bundesliga, saat pertandingan melawan Borussia Monchengladbach.

Dilansir dari Metro pada Rabu, 23 Desember 2015, striker timnas Meksiko itu dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014/2015. Saat kembali, Van Gaal mengatakan pemain yang punya panggilan Chicharito itu hanya punya 1 persen kesempatan untuk bermain.

"Saya bicara dengan Van Gaal dan dia mengatakan, saya hanya punya 1 persen kesempatan bermain. Jadi saya menerima Bayer Leverkusen," kata Hernandez.

Leverkusen hanya membayar £7 juta untuk mendapatkan kontrak permanen stiker 23 tahun itu. Padahal, Manchester United mengeluarkan £35 juta, untuk memboyong Anthony Martial di akhir bursa transfer musim panas. Pemain muda asal Prancis itu dipercaya mengisi posisi striker, yang semestinya bisa sangat cocok dijalankan oleh Chicharito.

Walau harganya lebih mahal lima kali lipat dari Chicharito, Martial yang sudah 17 kali bermain untuk MU di semua kompetisi, baru mencetak 7 gol. Lebih mengenaskan lagi, jika merujuk pada total hanya 22 gol yang bisa dibuat Manchester United di Premier League musim ini.

Seorang Chicharito, mencetak gol hampir sebanyak gol yang dibuat seluruh skuad MU. Walau tampil impresif setelah dibuang, Louis van Gaal mengaku tidak terkesan. Pelatih asal Belanda, itu mengaku tidak menyesal telah membuang Hernandez.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang
Erik Ten Hag

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Erik ten Hag menjelaskan penyebab Antony mengejek para pemain Coventry City setelah Manchester United memenangkan laga semifinal Piala FA melalui adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024