Statistik Mematikan Oezil Angkat Arsenal ke Puncak Klasemen

Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Mesut Oezil lagi-lagi mencuri perhatian dengan aksi luar biasanya mengolah si kulit bundar. Sebuah gol dan sebuah assistnya berbuah tiket ke puncak klasemen buat Arsenal.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Arsenal berhasil menang 2-0 atas Bournemouth di Emirates Stadium lewat gol Oezil dan Gabriel Paulista. Tambahan tiga poin ini membawa mereka menggeser Leicester City di peringkat pertama.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Namun, The Gunners jelas sangat terbantu performa luar biasa Oezil di pertandingan semalam. Terlihat jelas dari statistik yang dibuat gelandang Jerman itu, seperti yang dilansir dari Opta.

Oezil tercatat membuat sembilan peluang mencetak gol lawan Bournemouth. Angka tersebut merupakan jumlah paling banyak yang dicatatkan seorang pemain di sebuah laga Premier League musim ini.

Sejak Agustus 2004, hanya tujuh pemain yang pernah membuat lebih banyak peluang dalam sebuah pertandingan dari sembilan buah yang dibuat Oezil untuk rekan-rekannya di laga semalam.

Selain itu, dengan tambahan satu assists artinya Oezil sejauh ini sudah memberikan assists yang berbuah 16 gol di Premier League musim ini. Angka tersebut delapan buah lebih banyak dari pemain lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya