1 Gol ke Gawang Sevilla, Bale Lewati Rekor Legenda Barcelona

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id - Gareth Bale kini menjadi pemain asal Britania paling sukses di La Liga. Itu dibuktikannya dengan gelontoran 43 gol bersama Real Madrid sejauh ini.

Pada laga kontra Sevilla, Bale menyumbang sebiji gol. Torehan itu membawanya melangkahi Gary Lineker sebagai pemain Inggris Raya yang paling banyak mengoyak jala gawang lawan di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

43 gol dihasilkan Bale dalam 76 penampilan bersama Madrid. Sedangkan Lineker mencetak 42 gol ketika berkostum Barcelona pada 1986 hingga 1989.

Atas kesuksesan Bale itu, Lineker pun menyampaikan ucapan selamat melalui twitter. "Bagus sekali Bale, ikut senang buat Anda," tulis pria yang kini berprofesi sebagai komentator pertandingan sepakbola tersebut dikutip Goal.

Diketahui Bale baru kembali dari cedera setelah beberapa lama. Untungnya, penampilan pemain termahal dunia itu langsung nyetel dan sukses memberi kemenangan demi kemenangan bagi Los Blancos.

Di partai kontra Sevilla, Bale mencetak gol pada menit 66. Winger berkebangsaan Wales tersebut juga menyumbang sebiji assist buat gol pembuka dari Karim Benzema. Madrid menutup duel tersebut dengan kemenangan telak 4-0. (one)

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017