Harry Kane Bidik Rekor Gol Legenda Premier League

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA.co.id - Berstatus sebagai top scorer sementara Premier League rupanya belum membuat striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpuas diri. Pemain 22 tahun ini kini membidik rekor gol legenda Premier League, Alan Shearer.

Dua gol dicetak Kane saat Spurs menggasak Bournemouth 3-0, akhir pekan lalu. Ini membuatnya jadi top scorer Premier League dengan raihan 21 gol, unggul 2 gol atas striker Leicester City, Jamie Vardy.

Kini, Kane berambisi mengejar rekor gol Shearer di Premier League. Shearer mencetak 260 gol di kasta teratas Inggris, pada 1992-2006, saat berkostum Blackburn Rovers dan Newcastle United. Sementara itu, Kane mampu mencetak 45 gol dari 79 pertandingan di Premier League.

"Masih banyak gol yang harus dicetak, dan saya masih harus melalui jalan panjang. Namun, Shearer adalah idola saya sejak kecil. Melihatnya mencetak banyak gol, itu hal yang luar biasa," ujar Kane seperti dilansir Soccerway.

"Saya akan mengejar gol itu dari musim ke musim. Saya tak suka melihat terlalu jauh, karena tak tahu apa yang akan terjadi. Apakah ini target yang bagus? Tentu saja, target ini bisa membuat saya bermimpi," lanjutnya.

Kane mengaku, saat masih kecil senang melihat Shearer mencetak gol dari pekan ke pekan. Sekarang, dia mengaku senang bisa mengikuti jejak idolanya itu dengan terus mencetak gol.

Kane tercatat sebagai pemain Inggris kelima yang mencetak lebih dari 20 gol di Premier League, dalam 2 musim beruntun. Mantan pemain Norwich City dan Leicester City ini mengikuti jejak Shearer, Andy Cole, Les Ferdinand, dan Robbie Fowler. (one)

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016