Sebelum Cetak Gol, Bomber Inggris Tiru Aksi 'Tipuan Cruyff'

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Harry Kane menjadi pemecah kebuntuan Inggris saat berhasil menang 3-2 atas Jerman semalam. Manuver yang ia lakukan pun mengingatkan kita pada aksi mendiang Johan Cruyff.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Nama Cruyff kembali diingat oleh dunia sepakbola setelah legenda Belanda dan Barcelona itu meninggal dunia pada hari Kamis lalu akibat kanker paru-paru.
 
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Dalam laga di Berlin semalam, tim asuhan Roy Hodgson tertinggal dua gol lebih dulu dari sang juara dunia. Kane akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat manuver ala Cruyff dan lepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh.
 
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
"Apakah ini sebuah dedikasi buat Cruyff? Mungkin," ujar Kane usai laga pada BBC Sport.
 
Setelah itu, Jamie Vardy berhasil menyamakan kedudukan sebelum Inggris raih kemenangan lewat gol Eric Dier di injury time.
 
"Kami bermain brilian, punya banyak peluang, kami bisa mencetak gol lebih banyak. Kami tak pernah menyerah. Malam yang luar biasa," tutur Kane.
 
"Sekarang semua harus tenang, ini hanya persahabatan. Tapi malam yang luar biasa untuk Inggris dan menunjukkan bagaimana tim kami. Kami harus seperti ini," tegas bomber Tottenham Hotspur itu, sambil mengingatkan masih ada laga uji coba melawan Belanda hari Selasa nanti. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya