6 Fakta Menarik Dele Alli, Bintang Anyar Tottenham & Inggris

Pemain Timnas Inggris, Dele Alli.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Gelandang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, melesat dengat cepat popularitasnya. Di usia masih 19 tahun, Alli sudah memperlihatkan performa luar biasa, baik di tingkat klub maupun timnas Inggris.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dia bukan cuma bisa membuat gol cantik. Kekuatannya dalam membantu pertahanan dan serangan, kerap menjadi kunci permainan tim. Alli bahkan tidak tertekan, saat dikelilingi para pemain kelas dunia di timnas Jerman.

Dilansir dari Mirror pada Rabu, 30 Maret 2016, publik Inggris sedang dilanda demam Alli sekarang ini. Banyak orang mulai menggadang-gadangnya, untuk menjadi hal besar berikutnya bagi timnas Inggris.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Berbagai hal tentang Alli sudah diungkap media ke publik. Berikut adalah 6 hal yang belum banyak diketahui orang tentangnya:

Nama lengkapnya Bamidele Jermaine Alli

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Namun pemuda yang lahir pada 11 April 1996 ini lebih suka menggunakan kependekan nama depannya, Dele. Dia lahir dan dibesarkan di Milton Keynes, dari ayah keturunan Nigeria, Kenny, dan ibu warga Inggris, Denise.

Alli adalah seorang Kopites, Steven Gerrard pemain idolanya

Sejak kecil, Alli selalu menjadi suporter The Reds, memiliki mimpi untuk bermain di Anfield. Sayangnya, Liverpool menolak untuk membelinya di musim panas, walau Alli sudah tampil menjanjikan bersama MK Dons, musim lalu. Dia pertama kali bermain melawan Liverpool pada Oktober 2015.

Alli pemuda yang sangat sopan

Tingginya hampir 190 cm. Tubuhnya atletis dan cukup agresif dalam menghentikan pergerakan lawan. Kepercayaan dirinya tinggi, terutama saat membantu serangan. Di luar lapangan, Alli benar-benar terlihat seperti remaja yang pemalu. Popularitas, tidak membuatnya besar kepala.
Nigeria gagal membujuknya

Mantan striker Wimbledon, John Fashanu, berusaha membujuk Alli untuk bermain di timnas Nigeria pada 2015. Namun, dia memilih untuk bersabar, hingga memperoleh kesempatan bermain di timnas Inggris dan mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya