Buffon: Saya Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Kiper veteran asal Italia Gianluigi Buffon masih ingin terus bermain dan belum berpikir pensiun dalam waktu dekat ini. Dia menyatakan baru akan pensiun sebagai pemain profesional kala memasuki usia 40 tahun.

Walau sudah memasuki usia 38 tahun, Buffon masih menjadi andalan bagi Juventus. Penampilannya pun masih  gemilang di bawah mistar gawang. Terbaru, dia mencatat rekor tak kebobolan selama 974 menit di ajang Serie A.

Begitu juga bersama timnas, Buffon tetap dipercaya sebagai kiper nomor satu untuk Gli Azzurri. Buffon memang menyatakan masih ingin memenuhi ambisi-ambisinya di karier profesional, sebelum akhirnya pensiun.

"Saya masih ingin bermain pada level tertinggi ini hingga usia yang ke-40 tahun dan saya rasa selanjutnya sudah cukup. Tapi, saya masih memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik," tutur Buffon, dilansir Football-Italia.

"Bahkan jika saya tidak memiliki semangat yang sama, biasanya menurun sedikit, saya masih menikmati setiap tantangan yang datang," ucap mantan kiper AC Parma ini. (ms)

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016