Jadi Pahlawan, Kapten Leicester Cemas Golnya Dianulir

Kapten Leicester City dan timnas Jamaika Wes Morgan.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Bukan Jamie Vardy atau Riyad Mahrez yang menjadi pahlawan kemenangan Leicester City saat bersua Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu, 4 April 2014. Sang kapten yang berposisi sebagai bek, Wes Morgan, malah keluar sebagai pahlawan dalam duel di King Power Stadium tersebut.

Tandukan Morgan di menit 38, menjadi satu-satunya gol The Foxes di laga tersebut. Ini menjadi gol pertama pemain 32 tahun itu di musim ini.

Rupanya Morgan sempat cemas gol tersebut dianulir oleh wasit Michael Oliver. Sebab, pemain internasional Jamaika ini terlibat kontak dengan gelandang Southampton, Jordy Clasie.

"Saya memegang dia dan saya memperhatikan wasit, apakah dia melihat itu. Namun, itu merupakan bentrokan yang bersih dan sundulan bersih," kata Morgan seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tak yakin apakah itu akan menghasilkan tendangan bebas, atau tidak. Tapi, dia harus melihat itu sebagai duel yang sah," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Leicester memperlebar jarak dengan pesaing terdekat, Tottenham Hotspur menjadi 7 poin. Mimpi untuk merebut gelar Liga Inggris untuk kali pertama sepanjang sejarah, sudah di depan mata.

"Saya coba berusaha maksimal, karena belum mencetak satu pun gol sepanjang musim ini. Namun, membuat para pemain tetap tenang itu fantastis. Itu terbukti menjadi gol yang penting," ucap Morgan.

"Kami melihat Tottenham hanya bermain imbang dan ingin memanfaatkan kesempatan penting ini. Ini merupakan apa yang kami inginkan," tegas pemilik nama lengkap Westley Nathan Morgan ini. (ase)

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016