Tendangan Bebas Messi Kian Mematikan dari Ronaldo

Penyerang Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo memiliki reputasi sebagai pemilik tendangan bebas mematikan di dunia. Namun sayang, kini ketajaman Ronaldo semakin menurun.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, dari 150 tendangan bebasnya bersama El Real dan Portugal, Ronaldo hanya mencetak enam gol. Atau rata-rata empat persen.

Di saat yang sama, rival Ronaldo, Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya. Seperti yang dia tunjukkan kala Argentina melumat Kolombia 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu lalu.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam tiga tahun terakhir, Messi total sudah mencetak sembilan gol dari tendangan bebas. Enam gol bersama Barcelona dan tiga lainnya bersama timnas Argentina.

Meski demikian, untuk koleksi total gol tendangan bebas, Ronaldo masih lebih baik dari Messi. Ronaldo sudah mengkoleksi 47 gol. Sementara Messi baru 29 gol.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Namun, penurunan dalam tiga tahun terakhir bisa menjadi sinyal peringatan buat Ronaldo. Bahwa kemampuan tendangan bebas pemain 31 tahun itu semakin menurun seiring usia.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024