Messi Catat Rekor Gol di Kompetisi Internasional

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rekor demi rekor terus diciptakan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Teranyar, La Pulga menorehkan rekor saat Blaugrana menekuk tuan rumah Glasgow Celtic 2-0 di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu 23 November 2016 (Kamis dini hari WIB).

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi memborong dua gol kemenangan Barca di Celtic Park. Pemain internasional Argentina itu mencetak gol di menit 24 dan 55, sekaligus memastikan langkah Barca lolos sebagai juara Grup C.

Seperti dilansir Twitter resmi Barca, Messi sukses mencatat rekor baru. Dia sudah mencetak 100 gol untuk Barca di kompetisi internasional. Gol-gol tersebut dicetak di Liga Champions, Piala Dunia Klub, dan Piala Super Eropa.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi juga belum tergoyahkan sebagai top scorer sementara Liga Champions. Pemain 29 tahun ini mencetak 9 gol, atau 4 gol lebih banyak dari bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Gol pertama Messi ke gawang Celtic merupakan gol ke-400 Barca di bawah kepelatihan Luis Enrique. Sementara itu, assist yang diciptakan Neymar membuat pemain asal Brasil ini menyamai rekor terbaik di Liga Champions sejak musim 2003-2004 (7 assist).

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya