Pujian Mourinho Usai Rooney Cetak Rekor Gol di Eropa

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – Satu gol berhasil disumbangkan Wayne Rooney saat Manchester United melibas Feyenoord Rotterdam 4-0 di Old Trafford, Kamis 24 November 2016 (Jumat dini hari WIB). Torehan tersebut ternyata mampu membuat Rooney menciptakan rekor tersendiri.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti dilansir Opta dan situs resmi UEFA, Rooney kini tercatat sebagai top scorer MU di kompetisi Eropa. Mantan bomber Everton ini mencetak 39 gol dari 96 penampilan, melewati rekor sebelumnya (38 gol), yang dipegang Ruud van Nistelrooy.

Bukan hanya itu, Rooney juga hanya tertinggal satu gol dari legenda MU, Sir Bobby Charlton, sebagai top scorer sepanjang masa klub. Dia sudah mencetak 248 gol di semua ajang untuk Setan Merah.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Usai laga, pujian langsung dilontarkan oleh manajer MU, Jose Mourinho. The Special One mengaku terkesan dengan penampilan Rooney.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Penampilan dia (Rooney) sama seperti penampilan tim," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Kami menunjukkan permainan bagus meski sudah unggul 1-0. Kami ingin mencetak lebih banyak gol dan selalu berada dalam posisi unggul," lanjutnya.

MU kini menempati peringkat 2 Grup A dengan 9 poin dari 5 pertandingan. Setan Merah hanya perlu hasil imbang di laga terakhir kontra Zorya Luhansk untuk memastikan tiket ke 32 besar.

"Hal yang lebih bagus jika dia bisa membantu tim meraih piala yang belum pernah mereka rebut sepanjang sejarah, yakni Liga Europa," ucap Mourinho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya