Bobol Gawang Sutton, Walcott Catatkan Rekor Spesial

Para pemain Arsenal.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Satu gol disumbangkan striker Arsenal, Theo Walcott, saat berhadapan dengan Sutton United di babak lima Piala FA, Senin 20 Januari 2017 (Selasa dini hari WIB). Gol yang dicetaknya dalam laga di Gander Green Lane itu membantu Arsenal menang dengan skor 2-0.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Seperti dilansir Opta, gol tersebut juga menjadi catatan tersendiri. Walcott sudah mencatat 100 gol bersama The Gunners. Pemain 27 tahun ini menjadi pemain ke-18 The Gunners yang meraih catatan tersebut.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Hattrick ke gawang Southampton di babak empat Piala FA, akhir Januari lalu, membuat Walcott sudah menorehkan 99 gol. Dan, akhirnya dia resmi mencetak gol ke-100, saat bersua Sutton.

Gol tersebut menjadi gol ke-15 yang dicetak Walcott musim ini. Ini menjadi salah satu pencapaian terbaik yang ditorehkan pemain internasional Inggris itu, hanya kalah dari 21 golnya di musim 2012-13.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Walcott sukses mencetak 63 gol di Premier League, 11 gol di Piala FA, dan 9 di Piala Liga. Sisanya, dia cetak saat berlaga di Liga Champions. Hanya Robin van Persie (64 gol) yang menorehkan gol lebig banyak dari Walcott(50 gol), saat tampil di Emirates Stadium.

Catatan spesial Walcott lainnya adalah, dia sukses menorehkan hattrick di semua kompetisi di Inggris. Mantan pemain Southampton ini juga menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang sukses mencetak gol di final Piala Liga dan Piala FA.

Walcott butuh 373 pertandingan untuk mencatat 100 gol. Itu menjadi yang terlambat dibandingkan pemain The Gunners lainnya. Ted Drake menjadi pemain tercepat dalam meraih 100 gol. Dia hanya butuh 108 pertandingan, disusul Ian Wright yang hanya perlu 143 laga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya