Mengintip Profil Dembele, Pemain Termahal Barcelona 

Bintang baru Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona resmi mendapatkan bintang muda Prancis, Ousmane Dembele. Pemain 20 tahun ini dibeli dari Borussia Dortmund seharga £97 juta, atau setara dengan Rp1,6 triliun. 

PSG Dihujat karena Nyanyian Anti-LGBT, 4 Pemain Akui Kesalahan

Nilai transfer Dembele akan bertambah hingga mencapai £138juta, atau setara Rp2,4 triliun, ditambah bonus yang akan diterimanya.

Dembele pun memecahkan rekor transfer Barcelona. Eks pemain Rennes ini jadi pemain termahal Barcelona, sepanjang sejarah 117 tahun klub asal Catalan ini berdiri.

Tunjukkan Sikap Anti LGBT, 4 Pemain PSG Malah Kena Hukuman

Seperti apa profil Dembele sehingga klub sebesar Barcelona rela mengeluarkan dana besar demi mendapatkannya? Apalagi usianya masih sangat muda, 20 tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, Dembele memulai karier di klub lokal Prancis Rennes. Hanya semusim memperkuat tim kasta Rennes (2015), dia langsung promosi ke tim senior di musim berikutnya.

Ousmane Dembele Bakal Tinggalkan PSG, Klub Premier League Memantau

Di musim pertamanya bersama tim senior Rennes (2016), Pemain depan ini langsung mencuri perhatian dengan total mencetak 12 gol dari 26 pertandingan.

Inilah yang membuat Dortmund terpikat dan berani membelinya €15 juta. Di Dortmund, Dembele langsung tampil gemilang dan selalu dipercaya tampil di banyak pertandingan.

Semusim di Dortmund (2017), dia mencetak total enam gol dari 32 laga. Salah satunya dicetak saat Dortmund menekuk  Eintracht Frankfurt 2-1 di final Piala Jerman. 

Dan di akhir musim lalu, Dembele terpilih sebagai debutan terbaik Bundesliga dan masuk tim terbaik Bundesliga. Prestasi yang membuat Barcelona tidak ragu merekrutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya