Baru Ada, Perisai Wajah Anti COVID-19 Pasukan Marinir

Perisai wajah anti COVID-19
Sumber :
  • aninews.in

VIVA – ?Naval Aircraft Yard, India mengeluarkan sebuah produk baru yang diklaim mampu menangkal penyebaran Virus Corona COVID-19. Lembaga milik pemerintah yang berkantor di Kochi tersebut berhasil memproduksi perisai wajah tiga dimensi (3D) yang anti ditembus virus termasuk COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Naval Aircarft Yard telah sukses membuat perisai wajah tiga dimensi yang dapat digunakan para petugas kesehatan untuk memberikan dorongan terhadap upaya yang sedang berlangsung di komando angkatan laut selatan terhadap COVID-19," tulis pernyataan resmi dari Naval Aircraft Yard.

Perisai wajah anti COVID-19 ini juga telah dilakukan uji coba sebelumnya di rumah sakit angkatan laut India, INHS Sanjeevani di Kochi dan ternyata sangat mumpuni. Saat ini produksi perisai wajah ini tengah dikebut dan akan segera digunakan oleh semua petugas medis angkatan laut India. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Perisai wajah ini sendiri dibuat dengan menggunakan desain dan bahan yang telah dirumuskan secara matang dan teruji. Sedangkan produksinya menggunakan fasilitas percetakan tiga dimensi yang telah dibangun di pangkalan pesawat angkatan laut pada Agustus 2019 lalu.

Pangkalan komando militer angkatan laut bagian Selatan India yang berada di Kochi memang menjadi salah satu zona yang sibuk dengan ancaman wabah COVID-19. Terlebih setelah sebelumnya, satu tentara dari angkatan laut India kedapatan positif COVID-19. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dengan adanya temuan baru ini, tentu akan menjadi senjata pentin bagi angkatan laut India menangkal menyebarnya virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut. 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024