Pemimpin Tertinggi ISIS Aslam Farooqi Ditangkap Intelijen NDS

VIVA Militer: Aslam Farooqi
Sumber :
  • NDS

VIVA – Pemimpin tertinggi teroris ISIS untuk wilayah Provinsi Islam Khorasan (ISKP) Mawlawi Abdullah alias Aslam Farooqi ditangkap dalam operasi intelijen yang dilancarkan National Directorate of Security atau NDS Afghanistan.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Berdasarkan keterangan resmi dari NDS Afgahnistan, Aslam diringkus bersama 20 anak buahnya termauk sudah komandan senior ISIS Qari Zahid dan Saifullah, Sabtu 4 April 2020.

Perlu diketahui, Aslam bukan teroris biasa. Yang terbaru di melakukan serangan yang menewaskan 27 pengikut Sikh di Kota Kabul, Afghanistan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aslam berasal dari Pakistan tapi karirnya di dunia teroris cukup mengerikan, dia pernah terkait dengan kelompok terlarang Lashkar e Tayebba (LeT) dan kemudian kelompok teror Tehreek e Taliban, menggantikan Mawlawi Zia-ul-Haq alias Abu Omar Khorasani sebagai kepala ISKP pada April 2019.

Saat ini Aslam sudah dievakuasi pasukan khusus ke Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan untuk diinterogasi terkait pembantaian 27 Sikh di Kabul.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Baca: Drone Canggih TNI Masuk Pasar, Cari Orang Terinfeksi COVID-19

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024