95 Ribu Orang Tewas Akibat COVID-19, Kim Jong Un Malah Siapkan Perang

VIVA Militer:Kim Jong Un pimpinan uji coba senjata.
Sumber :
  • KCNA

VIVA – Di tengah wabah Virus Corona atau COVID-19 melanda dunia, Korea Utara malah sibuk mempersiapkan diri untuk perang.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Berdasarkan laporan kantor berita KCNA, Jumat 10 April 2020, Pemimpin Korea Utara dan para jenderal militer negara komunis itu sedang sibuk menguji persenjataan di sebuah lokasi.

Uji coba dilakukan dengan mengerahkan cukup banyak jenis senjata mulai dari mortir hingga rudal, dalam beberapa foto yang disiarkan KCNA, militer Korea Utara menggempur sebuah pulau yang menjadi sasaran target.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bahkan Kim Jong Un turun langsung ke lokasi uji coba senjata, dengan santainya dia terlihat memberikan pengarahan kepada para jenderal yang terlibat dalam uji coba itu.

"Semangat militan setinggi langit dan antusiasme meliputi semua sub-unit dan artileri saat mereka mengambil bagian dalam latihan menembak di bawah bimbingan langsung dari Pemimpin Tertinggi," tulis KCNA.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Sebelum uji coba senjata dilakukan, Kim juga sempat mengumpulkan semua petinggi di negaranya. Namun tak ada yang mengetahui apa tujuan dari Kim atas semua peristiwa ini.

Sebenarnya Korea Utara sudah mendapat kecaman terkait uji coba senjata, sebab saat ini dunia sedang berperang melawan virus corona. Apalagi setelah Kim meluncurkan lebih dari lima rudal balistik ke arah Jepang dalam sebulan terakhir ini.

Memang Korea Utara mengklaim negerinya bersih dari corona. Tapi berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dunia atau WHO, lebih dari 500 orang saat ini menjalani isolasi corona di negera itu. Untuk diketahui saat ini sudah lebih dari 1,5 juta penduduk bumi terinfeksi dan 95 ribu lebih meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya