Cantik Nian, Perwira AFP Ternyata Mantan Ratu Kecantikan Filipina

VIVA Militer: Letnan Dua Zahra Bianca Saldua
Sumber :
  • Instagram/@zbsaldua

VIVA – Kaum hawa kembali jadi pusat perhatian, lantaran punya profesi yang tak biasa. Berparas cantik, gadis blasteran Palestina-Filipina ini sempat memenangkan ajang putri Filipina. Tapi di sisi lain, ternyata ia adalah seorang prajurit.

12 Jam Diduduki Militan, Kota Datu Paglas Direbut Kembali Filipina

Dia adalah Zahra Bianca Saldua, pemenang Miss Philippine Air 2018. Tak hanya parasnya yang cantik dan tubuh sintal, Saldua juga punya tingkat kecerdasan yang luar biasa. Sebagai salah satu cermin Filipina di muka dunia, Zahri tentu harus punya kriteria lengkap, kecantikan dan kecerdasan.

Benar saja, Zahra justru memilih mengabdikan diri sebagai prajurit Angkatan Bersenjata Filipina (Armed Force of the Phillipine). Pada Agustus 2019, lewat akun Instagram pribadinya Zahra membenarkan bahwa ia resmi menyandang status anggota Pasukan Cadangan AFP.

Sosok Terduga Teroris Jaringan Filipina di Mata Keluarga

VIVA Militer: Letnan Dua Zahra Bianca Saldua

Menjalankan statusnya sebagai seorang prajurit, Zahra menyandang pangkat Letnan Dua,

Warga Sumbar Buronan Filipina Pamit Mau Merantau ke Bogor

"Izinkan saya memperkenalkan diri saya. Letnan Dua Zahra Bianca Saldua dari Angkatan Bersenjata Filipina.," tulis Zahra di Instagram.

"Saya menjadi salah satu anggota Pasukan Cadangan. Sejak saya kuliah, saya ingin selalu melayani negara. Saya selalu ingin menolong orang lain, dan saya ingin menjadi bagian Angkatan Bersenjata Filipina, untuk menjadi perwakilan kepada publik,” lanjutnya.

Meski dikenal sebagai seorang Ratu Kecantikan Filipina, Zahra ternyata punya keinginan yang besar menjadi abdi negara. Mimpinya untuk bisa menolong sesama sebanyak yang dia bisa, juga jadi alasan utama Zahra mau merapat ke AFP.

Punya kesempatan menjadi bagian militer Filipina, Zahra merasa bangga mampu mencapai tahap ini. Tak segan, Zahra memberikan pernyataan bahwa ia sangat bangga.

"Saya sangat bangga dengan pengalaman menjadi relawan untuk Pasukan Cadangan," ucap Saldua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya