Aneh, Roket Sukhoi Terbang Sendiri Hantam Rumah Jenderal Bunuh 4 Orang

VIVA Militer: Roket Sukhoi yang terbang sendiri di pangkalan militer Chad.
Sumber :

VIVA – Sebuah peristiwa aneh terjadi di Pangkalan Udara Awrienne Kossei NDjamena, Chad. Roket dari pesawat tempur Sukhoi Su-25 Frogfoot milik Angkatan Udara yang sedang terparkir mendadak meluncur dari sarangnya.

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Roket itu meluncur menabrak sebuah truk tangki kosong lalu melewati Pesawat Hercules C-130 milik Angkatan Udara Prancis dan akhirnya menghantam rumah wakil Komandan Pengawal Presiden, Jenderal Mahamata Salah Brahima.

Peristiwa mengerikan itu terjadi Jumat siang waktu setempat, seperti dikutip VIVA Militer dari The Aviation, Minggu 19 April 2020.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Empat orang terbunuh di mana dua di antaranya adalah anak-anak,serta dua orang lainnya terluka. Korban tewas ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dalam rumah Jenderal Mahamata.

Hingga saat ini tidak diketahui penyebab meluncurnya roket itu dari pesawat tempur canggih buatan Rusia itu.

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Dari rekaman CCTV pangkalan udara terlihat tak ada orang berada dekat pesawat ketika roket meluncur dari sayap sebelah kiri. Namun kuat dugaan ada kesalahan manusia yang tak sengaja memencet tombol peluncur roket di dalam cockpit pesawat.

Peristiwa serupa pernah juga terjadi pada Oktober 2018 di Florennes, ketika itu meriam M61A1 Vulcan 20mm ditembakkan dari pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Belgia. Insiden itu terungkap, meriam ditembakkan secara tak sengaja oleh petugas perawatan pesawat yang sedang bekerja di sekitar F-16.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024