Baku Tembak di Lembah Surga, Militer India Bunuh 4 Pemberontak Islam

VIVA Militer: Personel militer India
Sumber :
  • Hindustan Times

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 sepertinya tak menghentikan ketegangan yang terjadi di Kashmir. Baku tembak kembali terjadi di Lembah Surga antara Tentara India dan kelompok pemberontak Pakistan, Selasa 21 April 2020 malam waktu setempat.

Drama Penyelamatan Menegangkan! Angkatan Laut India Bebaskan Kru Kapal dari Bajak Laut Somalia

Dalam data yang dikutip VIVA Militer dari Al-Jazeera, insiden ini terjadi di sebuah desa di Distrik Shopian Selatan, Kashmir.

Pasukan gabungan yang terdiri dari Tentara dan Polisi India menggerebek sebuah rumah yang diduga sebagai tempat para pemberontak bersembunyi. Baku tembak pun tak terelakan. Empat pemberontak tewas dalam peristiwa ini.

Heboh Kereta Melaju Tanpa Masinis Sejauh 70 KM, Berhenti karena Hal Ini

"Pertempuran pecah di sebuah desa Distrik Shopian bagian selatan, saat polisi dan tentara menggerebek sebuah rumah di mana para pemberontak bersembunyi pada Selasa malam," ujar juru bicara militer India, Kolonel Rajesh Kalia, Rabu 22 April 2020.

Ketegangan di wilayah Kashmir kembali terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Minggu lalu, warga sipil sempat menjadi korban penembakan militer Pakistan di Distrik Rajouri, India.

Kopral Harveer Tewas Mengerikan, Kepalanya Pecah Terpental dari Kursi Pesawat

Peristiwa lainnya yang juga memicu ketegangan antara Pakistan dan India adalah saat kelompok pemberontak menyerang sebuah pos militer, Minggu 19 April 2020. Dalam insiden itu, tiga personel militer India tewas.

Pihak militer India tetap melanjutkan operasi kontra-pemberontak meskipun wabah COVID-19 semakin menggila. Pun dengan kelompok pemberontak yang menginginkan kemerdekaan wilayah mayoritas Muslim di India, untuk bergabung dengan Pakistan.

VIVA Militer: Asops Panglima TNI cek kesiapan pengiriman bantuan ke Palestina

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Meski 5 negara ini memiliki kekuatan militer yang besar, penting untuk diingat bahwa jumlah tentara aktif hanyalah salah satu aspek dari kekuatan pertahanan suatu negara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024