Misteri Surat Kim Jong-un Buat Bashar al-Assad

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un
Sumber :
  • USA Today

VIVA – Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, kembali menjadi sorotan. Dikabarkan tengah sakit keras, pemimpin Korut itu disebut mengirim surat kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

10 Pemimpin Dunia yang Kontroversi, No 4 Disebut Diktator

Sudah sepekan terakhir, beredar kabar bahwa Jong-un tengah sakit keras pasca melakukan operasi jantung. Akan tetapi menurut BBC, hal ini justru sudah dibantah oleh pihak Korut.

Munculnya kabar ini dikarenakan pria berusia 36 tahun itu berawal saat ia tidak hadir dalam perayaan ulang tahun sang kakek, Kim Il-sung, ke-108. Padahal, Jong-un sama sekali tak pernah absen dalam perayaan-perayaan milad mendiang mantan Presiden Korut itu.

Kisah Dokter Wanita Selamatkan Ribuan Nyawa di RS Bawah Tanah Saat Perang Saudara Suriah

Sepertinya dugaan bahwa Jong-un tak sakit benar. Sebab, media Inggris lainnya, Mirror, menyebut bahwa Jong-un mengirim surat kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Tak diketahui pasti isi surat yang dikirim Jong-un kepada Al-Assad. Akan tetapi, beberapa pihak memprediksi bahwa Jong-un menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Al-Assad.

France Issues Arrest Warrant for Syrian President Bashar al Assad

Sebab sebelumnya, diktator Timur Tengah itu juga sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Kim Il-sung. Oleh sebab itu, surat Jong-un diyakini berisi ucapan terima kasih atas penghormatan Al-Assad kepada mendiang sang kakek.

Tak cuma itu, dugaan lainnya isi surat ini adalah Jong-un mengatakan kepada Al-Assad bahwa ikatan antara Korut dan Suriah akan semakin kuat. Seiring dengan niat mulia para pemimpin sebelumnya, dan keinginan rakyat kedua negara. 
 

Presiden Argentina ke-53, Mauricio Macri dan istrinya, Juliana Awada

5 Ibu Negara Paling Cantik dan Berpengaruh di Dunia, No 4 Mirip Artis Korea

Cerdas, cantik dan berpengaruh. Sosok perempuan yang menjadi pendamping para pemimpin negara dalam daftar berikut ini dikenal memiliki hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024