Dokumen Rahasia Besar China Soal Virus Corona Terbongkar

VIVA Militer: Militer China.
VIVA Militer: Militer China.
Sumber :

VIVA – China mendadak jadi sorotan dunia setelah dokumen rahasia  besar tentang Virus Corona atau COVID-19 bocor.

The Epoch Times  memberitakan seperti dialih bahasa oleh VIVA Militer, Rabu 6 Mei 2020.  Beijing menyembunyikan informasi penting tenang kemampuan virus yang menular antara manusia.

Serangkaian dokumen internal pemerintah Tiongkok tentang pedoman keamanan hayati untuk laboratorium penelitian telah mengungkapkan bahwa Beijing mengeluarkan pedoman tentang cara mempelajari virus PKC dan mengetahui potensinya untuk menyebar di antara manusia sebelum mengungkapkan risiko tersebut kepada publik.

Virus Partai Komunis Tiongkok (PKC), umumnya dikenal sebagai Virus Corona baru, muncul di pusat Kota Wuhan di China pada akhir 2019 dan dengan cepat menyebar ke seluruh negeri.

Pada awal Januari, pihak berwenang China pada awalnya memerintahkan perusahaan genomik untuk berhenti menguji sampel virus, dan menunda memberi tahu masyarakat bahwa mereka memetakan seluruh genom virus, menurut laporan media.

VIVA Militer: Dokumen China.

Pihak berwenang juga meremehkan risiko penyebaran virus sampai 20 Januari, ketika pakar pernapasan Tiongkok Zhong Nanshan mengumumkan secara terbuka bahwa virus itu dapat ditularkan di antara manusia.