Baku Tembak di Kurdistan, Perwira Iran Mati Ditembak Milisi Kurdi

VIVA Militer: Perwira Garda Revolusi Iran (IRGC), Kolonel Shakiba Salimi
Sumber :

VIVA – Seorang perwira tinggi Garda Revolusi Iran (IRGC), Kolonel Shakiba Salimi, tewas dalam baku tembak yang terjadi di Provinsi Kurdistan, Iran Barat, Rabu 6 Mei 2020. Salimi terbunuh dalam operasi yang dilancarkan IRGC untuk menumpas milisi Kurdi.

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Al-Masdar News melaporkan, IRGC melancarkan operasi untuk memberantas penyusupan kelompok-kelompok milisi anti-Iran. Pertempuran pun terjadi di wilayah Divandarreh, Kurdistan.

Selain Salimi, dua orang tentara IRGC juga tewas dalam baku tembak yang dengan milisi kurdi. Meski demikian, IRGC mengklaim lebih banyak korban tewas di pihak milisi Kurdi dan berhasil mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan Irak.

WNI di Qom: Iran Malah Menunggu-nunggu Serangan Balasan Israel, Rakyatnya Tidak Takut

VIVA Militer: Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC)

"Beberapa teroris (milisi Kurdir) tewas dalam bentrokan di Kabupaten Divandarreh," bunyi pernyataan resmi Pangkalan Militer Hamzeh Sayed al-Shohada IRGC.

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Beberapa pihak menuding sejumlah milisi Kurdi yang menyusup lewat Provinsi Kurdistan adalah anggota Peshmerga, pasukan pejuang Kurdi yang berafiliasi dengan Amerika Serikat (AS).

Selain untuk menjaga keamanan dari kelompok milisi anti-Iran yang bertujuan menyusup dan membuat kekacauan, IRGC juga tetap aktif menjaga perbatasan untuk memutus rantai pandemi Virus Corona (COVID-19).

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Marah Iran Serang Israel, Uni Eropa Akan Jatuhi Sanksi Baru

Uni Eropa mengutuk keras serangan Iran pada akhir pekan terhadap Israel, dan pada Rabu malam, 17 April 2024, negara itu memutuskan menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024