Bom Meledak di Aleppo, 1 Orang Sekarat

VIVA Militer: Ledakan bom di Aleppo, Suriah
Sumber :
  • Zaman al-Wasl

VIVA – Sebuah bom meledak di pusat kota al-Bab, wilayah Kegubernuran Aleppo, Suriah, Minggu 10 Mei 2020. Serangan bom ini diduga didalangi oleh kelompok teroris kurdi, Unit Perlindungan Rakyat (YPG).

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Menurut laporan media Suriah, Zaman al-Wasl, sedikitnya 18 warga sipil mengalami luka-luka akibat ledakan bom itu. Sementara itu, satu diantara korban ledakan saat ini masih kritis.

Kementerian Pertahanan Nasional Turki menduga, serangan bom ini dilakukan organisasi teroris Unit Perlindungan Rakyat (YPG), yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Kurdistan (PKK).

Turki Hentikan Perdagangan dengan Israel Buntut Pengiriman Bantuan ke Gaza Terhambat

Dua milisi tersebut sudah melakukan aksi teror di Suriah sejak 2016 lalu. Oleh sebab itu, militer Turki melancarkan tiga operasi anti-teror untuk meminimalisasi ruang gerak kelompok YPG dan PKK.

Selama lebih dari 30 tahun, YPG/PKK yang dipandang Turki sebagai kelompok teroris bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang dalam Perang Saudara Suriah yang berlangsung sejak 2011.

Turki dan Afrika Selatan Kerjasama Menuntut Tanggung Jawab Israel atas Kasus Genosida di Palestina

Pada akhir April lalu, teror bom juga terjadi di Aleppo. Ledakkan bom mobil tangki minyak menewaskan 40 orang warga sipil, 11 diantaranya adalah anak-anak.

Masiroh, TKW asal Jawa Barat pulang setelah dikabarkan meninggal 22 tahun lalu

6 Fakta TKW yang Dikira Meninggal di Suriah, Kembali ke Kampung Halaman Setelah Hilang 22 Tahun

Masiroh seorang TKW asal Indramayu, Jawa Barat, yang selama 22 tahun dikabarkan meninggal dunia, akhirnya kembali ke kampung halamannya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024