ISIS Menggila Lagi, Tentara Arab Suriah Dihantam di Jabal Bishri

VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali melancarkan serangan di wilayah Kegubernuran Deir Ezzor, sebelah timur Suriah, Senin 11 Mei 2020. Milisi ISIS menargetkan pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) yang menduduki wilayah tersebut.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Menurut laporan Al-Masdar News, kelompok teroris ISIS menyerang pasukan SAA di daerah pegunungan Jabal Bishri. Baku tembak pun tak terelakkan dan disebut berlangsung selama beberapa jam.

Di wilayah ini, pasukan SAA dikabarkan mampu menggagalkan serangan itu. Pasukan pro rezim Bashar Al-Assad ini mampu membunuh beberapa anggota ISIS meskipun hingga belum ada data resmi berapa korban yang jatuh dari kedua belah pihak.

Tentara Bayaran Iran Otak di Balik Serangan Pangkalan Militer Amerika

Di saat yang sama, ISIS juga melancarkan serangan terhadap pasukan SAA di wilayah Jabal Al-Sukhnah, yang terletak di sebelah barat perbatasan wilayah administratif Deir Ezzor.

ISIS yang kembali melakukan sejumlah teror memaksa SAA untuk mengambil langkah-langkah taktis, untuk mengamankan wilayah Suriah timur dan tengah.

5 Roket dari Irak Hantam Pangkalan Militer Amerika di Suriah

Awal Mei lalu, organinsasi Human Rights Watch, mengungkap bahwa ISIS menculik dan membunuh ribuan warga sipil di Suriah dan membuangnya ke jurang al-Hota di utara Raqqa. 

VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024