Pemerintah Suriah Konfirmasi Rencana Habisi Milisi Jihadis Islam

VIVA Militer: Pasukan Tentara Arab Suriah (SAA)
Sumber :
  • Al Waght

VIVA – Kementerian Pertahanan Suriah secara resmi mengonfirmasi rencana serangan balasan yang diarahkan terhadap kelompok Jihadis Hurras Al-Deen (HaD) dan Partai Islam Turkestan (TIP).

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Dalam berita sebelumnya, VIVA Militer mengutip laporan Al-Masdar News terkait pergerekan ribuan pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) ke sebuah pedesaan di wilayah Kegubernuran Idlib.

Sejumlah masif pasukan ini dikirim sebagai bantuan pasca serangan kelompok Jihadis Hurras Al-Deen dan Partai Islam Turkestan di Dataran Al-Ghaab. Sebagian pasukan lainnya akan dikirim ke wilayah Jabal Al-Zawiya, yang juga jadi target serangan dua kelompok Jihadis itu.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

"Kelompok-kelompok teroris bersenjata yang dipimpin oleh Hurras Al-Deen dan Partai Islam Turkestan mulai menyusup sebelum sore kemarin, di salah satu titik militer di desa itu (Al-Tanjara) di wilayah utara Al-Ghaab," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Suriah.

"Mereka menargetkan titik tersebut dengan rentetan mortir dan tembakan senjata mesin berat dan menengah dengan intensitas tinggi," lanjut pernyataan Kementerian Pertahanan Suriah.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Kementerian Pertahanan Suriah juga mengonfirmasi serangan balasan yang dilakukan saat itu, dan rencana lainnya untuk menumpas dua kelompok teroris itu.

"Segera, langkah-langkah yang diperlukan diambil untuk memulai serangan balasan yang berlanjut sampai subuh. Para pejuang kami berhasil mengembalikan poin dan mengembalikan situasi seperti semula, setelah para teroris membunuh banyak korban," lanjut pernyataan itu.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024