Menlu AS Samakan Khamenei dengan Hitler, Pembantai Yahudi

VIVA Militer: Adolf Hitler dan Ayatollah Khamenei
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA – Ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran kian hari kian memanas. Yang terbaru, pernyataan kontroversial dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. Pompeo menyamakan pempimpin revolusi Iran, Ayatollah Khamenei dengan pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Lewat akun Twitter pribadinya, Pompeo menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif, dan Khamenei, menggemakan ajakan Hitler untuk melakukan pembantaian massal terhadap Yahudi.

"Luar biasa bahwa @JZarif dan Pemimpin Tertinggi Iran menggemakan panggilan Hitler untuk genosida. Kebobrokan ini harus menghilangkan anggapan bahwa rezim tersebut termasuk dalam komunitas bangsa-bangsa," ujar Pompeo dalam akun Twitter miliknya.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

"Kami berdiri dengan Jerman dan Israel melawan bentuk kebencian tertua & paling keji, dan mengatakan #NeverAgain," lanjut pernyataan Pompeo.

Apa yang diucapkan Pompeo tak lain sebagai balasan pernyataan Zarif sebelumnya. Ya, Zarif sebelumnya juga membuat cuitan di akun Twitter pribadinya yang menyebut bahwa Israel adalah negara yang menjijikan.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

"Menjijikan bahwa mereka yang peradabannya menemukan 'solusi akhir' di kamar gas yang menyerang mereka, mencari solusi nyata di kotak suara melalui REFERENDUM," bunyi pernyataan Zarif.

"Palestina seharusnya tidak harus membayar kejahatan yang Anda lakukan, atau untuk kesalahan Anda," lanjut pernyataan Zarif.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024