Komandan Tentara Bayaran Turki Mati Dibom Drone Tentara Suriah

VIVA Militer: Sebuah kendaraan hancur terkena serangan drone di Suriah
Sumber :
  • alwaght.com

VIVA – Situasi kota Idlib terus memanas meski di Hari Raya Idul Fitri. Serangan yang dilancarkan Tentara Arab Suriah (SAA) dikabarkan berhasil memukul tentara bayaran yang dimobilisasi Turki di kota tersebut, Senin 25 Mei 2020.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Menurut laporan Al-Masdar News, pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad memang tengah meningkatkan intensitasnya di garis depan Idlib. 

Tepatnya di Al-Bara'a, pasukan SAA mengerahkan pesawat tanpa awak (drone) untuk menargetkan seorang komandan faksi milisi yang didukung oleh Turki, yang tergabung di Tentara Pembebasan Suriah Didukunh Turki (TFSA).

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Drone milik SAA sebelumnya sudah mengintai targetnya yang berupa iring-iringan kendaraan Brigade 1 pasukan TFSA yang tengah melintas di Al-Bara'a. Salah satu kendaraan membawa seorang komandan TFSA jadi sasaran utama berhasil dihancurkan.

Komandan TFAS yang tak diketahui namanya itu disebut tewas akibat serangan pesawat tanpa awak SAA. 

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Intensitas serangan yang dilancarkan SAA di wilayah Kegubernuran Idlib dan sejumlah kota garis depan daerah ini terus meningkat. Targetnya adalah pasukan TFSA yang terdiri dari berbagai elemen semisal kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan kelompok bersenjata Tahrir al-Sham.

Kondisi di Idlib diprediksi bakal terus memanas meskipun pihak Turki dan Rusia yang mendukung SAA, sudah menyepakati perjanjian gencatan senjata pada Maret 2020 lalu. 

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024