Helikopter Misterius Dekati Pangkalan Militer Rusia di Suriah

VIVA Militer: Armada Militer Rusia di Pangkalan Udara Hmeimim, Suriah
Sumber :
  • Al-Masdar News

VIVA – Sebuah helikopter misterius terdeteksi melintas di wilayah udara Suriah, dekat Pangkalan Udara Hmeimim yang diduduki pasukan Rusia. Timbul dugaan, helikopter tersebut adalah milik Pasukan Penjaga Pantai Amerika Serikat (US Coast Guard).

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Kabar ini dilaporkan oleh media dirgantara Rusia, Avia.pro. Dalam laporannya, Avia.pro menyebut bahwa ada sebuah pesawat yang mendekati Pangkalan Udara Hmeimim dengan kecepatan mencapai 700 kilometer per jam.

Ternyata bukanlah pesawat yang mendekati pangkalan di barat laut Suriah itu. IntelSky menyebut bahwa pesawat yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi itu adalah helikopter berjenis Sikorsky MH-60 Jayhawk.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

"Sikorsky MH-60 Jayhawk adalah helikopter penjaga pantai AS. Namun, banyak pertanyaan yang timbul. Sebenarnya apa yang dilakukan helikopter militer Amerika pada jarak yang sangat jauh dari Amerika Serikat," bunyi pernyataan Avia.pro.

Media Rusia juga menjelaskan bahwa helikopter Sikorsky MH-60 Jayhawk hanya digunakan oleh US Coast Guard di dunia. Muncul dugaan bahwa AS dan sekutunya berusaha untuk mendapatkan sejumlah informasi melalui pengintaian udara terkait fasilitas militer Rusia di Suriah.

Rusia Mengirimkan Lebih dari 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

"Dilihat dari data yang disediakan IntelSky, kita berbicara tentang helikopter Sikorsky MH-60 Jayhawk. Namun, perlu diperhatikan kecepatan pesawar mencapai lebih dari 700 km/jam. Itu menunjukkan bahwa data yang ditransmisikan di udara dirusak. Karena, helikopter tidak bisa mencapai kecepatan tinggi di dekat pangkalan udara militer Rusia," pernyataan Avia.pro.

"Para ahli percaya bahwa dengan cara ini Amerika Serikat atau sekutunya berusaha untuk mendapatkan beberapa informasi tentang situasi di fasilitas militer Rusia," lanjut pernyataan Avia.pro.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024