Gila, Tentara SAA Kejar Kelompok Militan Suriah Sampai ke Dalam Parit

VIVA Militer: Kepulan asap di kota Idlib usai serangan Tentara Arab Suriah (SAA)
Sumber :
  • Al-Masdar News

VIVA – Perang saudara di Suriah terus bergejolak. Kali ini, Tentara Arab Suriah (SAA) melanjutkan serangkaian serangan ke markas pasukan jihadis Hayat Tahrir Al-Sham (HTS) dan Front Pembebasan Nasional (NLF) yang didukung Turki di sepanjang Jabal Al-Zawiya.

Serangan Teroris di Burkina Faso, Tewaskan 12 Warga Sipil

Tidak tanggung-tanggung, serangan pasukan militer SAA yang dilakukan pada hari Selasa, 26 Mei 2020 digencarkan ke tiga titik sekaligus di sekitar kota Al-Fateera, Al-Bara'a, dan Kafrsansa.  

"Tentara Suriah menargetkan sarang (markas), parit, dan pos-pos milik kelompok-kelompok militan ini," dalam laporan Al-Masdar News yang dikutip Viva Militer, Selasa, 26 Mei 2020.

Kelompok Jihadis Penggal 50 Orang Lebih di Mozambik

Menurut laporan itu, serangan ke sejumlah markas kelompok militan HTS dan NLF itu dilakukan selang beberapa jam setelah mereka melakukan serangan pesawat tanpa awak (drone) yang menewaskan salah satu petinggi kelompok militan itu di kota Al-Bara'a kemarin. 

Untuk diketahui, akhir-akhir ini Tentara Arab Suriah (SAA) telah melakukan serangkaian serangan secara intensif di wilayah Idlib selatan dan Hama barat laut. Serangan tentara Suriah itu sebagai serangan balasan atas penyerangan yang dilakukan oleh kelompok militan Hurras Al-Deen yang menewaskan lebih dari 300 tentara SAA di wilayah Al-Ghaab beberapa waktu lalu. 

Tiga Prajurit Hebat Diganjar Bintang Kehormatan di HUT ke-75 TNI
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Mengapa ISIS-K Spesifik Targetkan Rusia dan Bukan Negara Barat Lain?

Negara Islam Khorasan (ISIS-K), yang namanya diambil dari istilah lama untuk wilayah yang mencakup sebagian Iran, Turkmenistan, dan Afghanistan, muncul di Afghanistan tim

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024