Pasukan Elit Irak Berhasil Tangkap Ahli Propaganda ISIS

VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Unit Mobilisasi Populer (PMU) Irak berhasil meringkus salah satu petinggi ISIS yang bernama Ayoub Uday al-Ani. Uday dikenal sebagai ahli propaganda media di Kegubernuran Salahuddin.  

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

"Pasukan dari Brigade ke-43 melakukan penyergapan terhadap seorang pejabat media ISIS yang terkenal di Kegubernuran Salahuddin," kata salah satu pejabat militer PMU Irak dikutip Viva Militer dari Al-Masdar News, Rabu, 27 Mei 2020.

Pejabat PMU itu menambahkan, Ayoub Uday al-Ani ikut berpartisipasi dalam sejumlah operasi kriminal melawan pasukan keamanan dan warga sipil di Irak, terutama di Kegubernuran Salahuddin. 

Iran Ancam Yordania Jadi Target Berikutnya Jika Bantu Israel

Dalam kesempatan berbeda, Direktorat Intelejen Militer Irak juga mengumumkan penangkapan seorang anggota ISIS lainnya yang baru kembali dari Suriah ke Irak. Anggota teroris ISIS yang tidak disebutkan identitasnya itu diringkus di distrik Al-Qaim, provinsi Anbar.

"Detasemen Divisi Intelejen Militer bersama Brigade Infantri ke-30 menangkap seorang teroris di daerah Albu Ubaid, di distrik Al-Rummana di distrik Al-Qaim di provinsi Anbar," tulis laporan itu.
 

Serangan Balasan Iran kepada Israel Berkaitan dengan Kedaulatan Negara, Menurut Pakar
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Akhir pekan lalu Iran melayangkan serangan balasan terhadap Israel usai menyerang konsulat Iran di Suriah. Kini, ada beberapa negara yang menjadi sekutu Iran jika perang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024