Singa LNA Tembak Jatuh Drone 'Kamikaze' Turki

VIVA Militer: Bangkai drone Turki yang jatuh ditembak pasukan Singa LNA
Sumber :
  • Al-Marsad

VIVA – Tentara Nasional Libya (LNA) pimpinan Khalifa Haftar kembali berhasil menembak jatuh pesawat tanpa awak atau drone yang bernama Kamikaze milik militer Turki di daerah Tripoli selatan, Libya.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Salah satu pejabat LNA yang tidak disebutkan namanya mengatakan, penembakan drone Kamikaze milik tentara Turki itu dilakukan pada hari Selasa, 26 Mei 2020 lalu di sekitar Axis Ayn Zara, selatan Tripoli.

"Pasukan pertahanan udara LNA mampu menembak jatuh drone Kamikaze Turki setelah mereka melihat pesawat tak berawak itu bergerak ke arah posisi mereka," kata pejabat LNA dikutip Viva Militer dari Al-Masdar News, Kamis, 28 Mei 2020.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Sebagaimana diketahui, militer Turki memang sering menggunakan pesawat tanpa awak (drone) dalam melakukan berbagai aksi serangan dalam membantu militer Pemerintahan Kesepakatan Nasional (GNA) menghadapi pasukan LNA pimpinan Khalifa Haftar yang didukung oleh Rusia. 

Terakhir, Militer Turki dan GNA telah berhasil menggempur basis pertahanan pasukan LNA di Pangkalan militer Al-Watiya, pangkalan militer terbesar milik pasukan Khalifa Haftar itu berhasil dikuasai oleh pasukan GNA dan Turki. 

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Bahkan, seperti diberitakan sebelumnya, serangan dahsyat militer GNA dan Turki itu telah menyebabkan Rusia mengevakuasi ribuan tentara bayaran yang mendukung Tentara Nasional Libya (LNA) asal Kontraktor swasta Wagner group dari Pangkalan udara Al-Watiya ke daerah Libya bagian selatan.

Namun, hingga saat ini pihak militer Turki masih belum memberikan keterangan terkait dengan jatuhnya drone Kamikaze miliknya oleh pasukan Militer LNA tersebut.  

Serangan di Gaza Palestina

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Kepala hak asasi manusia PBB pada hari Selasa 24, April 2024 mengecam serangkaian serangan terbaru Israel di Gaza yang menewaskan sebagian besar perempuan dan anak -anak.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024