Tentara Amerika Kocar Kacir Ditimpuki Warga Suriah Pakai Batu

VIVA Militer: Konvoi tentara Amerika di Suriah.
Sumber :
  • AMN

VIVA – Tentara Amerika Serikat kocar-kacir setelah diserang warga desa di wilayah Kegubernurann Al-Hasakah di timur laut Suriah, Kamis 28 Mei 2020.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Dikutip VIVA Militer dari AMN, penyerangan itu terjadi saat tentara Amerika sedang berkonvoi dengan kendaraan perang mereka. Saat konvoi mendekati Desa Al-Qahira tepatnya dekat kota utama Tal Tamr, tiba-tiba konvoi diadang penduduk desa.

Penduduk desa berdiri di sepanjang jalan sembari memegang batu, lalu mereka menghujani kendaraan tentara Amerika dengan lemparan batu.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Mendapat serangan itu, tentara Amerika tak berdaya mereka memilih putar arah dan kabur dari lokasi. Pengadangan itu dilakukan penduduk dari Desa Al-Qahira dan Desa Dishisha.

Sedianya tentara Amerika berkonvoi menuju ke Kegubernuran Al-Hasakah. Namun karena penyerangan itu mereka kabur dan mencari alternatif jalan lain.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Penyerangan penduduk ini bukan yang pertama kali terjadi, pekan lalu konvoi tentara Amerika dua kali mendapatkan serangan serupa. Penyerangan ini diduga dipicu aksi biadab tentara Amerika yang membakar 20 ribu hektare ladang gandum warga Muslim Suriah.

Baca: Misi Besar Putin di Parade Militer di Tengah Isu Perang Nuklir Dunia

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024