Ternyata Makam Fatimah Istri Khalifah Umar Juga Dibongkar dan Dirusak

VIVA Militer: Makam Khalifah Umar bin Abdulaziz.
Sumber :

VIVA – Ternyata tak hanya makam Khalifah Umar bin Abdulaziz saja yang dibongkar oleh milisi pro Presiden Bashar al-Assad, makam istrinya juga bernasib sama.

3 Negara Dengan Paspor Terlemah di Dunia Tahun 2024, Ada Indonesia?

Informasi yang diterima VIVA Militer, Jumat 29 Mei 2020, makam istri Khalifah Umar II yakni Fatimah binti Abdul Malik juga dalam kondisi sudah rusak dan terbongkar.

Posisi makam Fatimah tak jauh dari makam suaminya di dalam kompleks pemakaman di Desa Deyr Sharki, Maarat Al Noman di Provinsi Idlib, Suriah.

KRI RJW-992 Beraksi di Mesir, Bantu Warga Suriah yang Jadi Korban Laka Laut di Perairan Mediterania

Tidak diketahui kapan milisi itu masuk ke wilayah tersebut dalam melakukan perusakan. Hanya saja hingga saat ini tidak ada yang tahu kemana jenazah Khalifah Umar II dan istrinya dibawa atau dipindahkan.

Ini bukan pertama kali pemerintah Assad melakukan perusakan terhadap situs bersejarah ini. Pada Februari 2020, Assad bahkan mengutus jenderal perangnya untuk merusak dan membakar bangunan di sekitar kompleks pemakaman. Tak tanggung-tanggung dikerahkan Assad adalah Ketua Komite Polisi Militer Hama, Komandan Divisi 9, Mayor Jenderal Ramadan Yusuf.

Ratusan Tentara Amerika Mati Mengenaskan di Irak dan Suriah

Untuk diketahui, Khalifah Umar bin Abdulaziz merupakan khalifah kelima pada Kekhalifahan Umayyah. Dia memimpin dari tahun 717 hingga 720 dan kerap disebut sebagai khulafaur rasyidin kelima. Beliau merupakan cicit dari Khalifah Umar bin Khatab.

Baca: Video Makam Khalifah Umar Usai Dibongkar dan Jenazahnya Hilang

Ilustrasi militer Turki

Turki Akan Melancarkan Operasi Militer Melawan Irak Bulan Ini, Ada Apa?

Angkatan Bersenjata Republik Turki (TSK) telah mempersiapkan operasi masif untuk mengirimkan militernya ke Irak Utara dan Suriah untuk melawan Partai Pekerja Kurdistan (P

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024