Pasukan Singa LNA Klaim Tembak Jatuh 3 Drone Tempur Turki

VIVA Militer: Drone militer Turki hancur ditembak pasukan Singa LNA di Libya
Sumber :
  • The Libya Observer

VIVA – Pesawat tanpa awak (drone) milik Angkatan Bersenjata Turki (TSK) kembali jadi sasaran tembak sistem pertahanan udara Tentara Nasional Libya (LNA). Pasukan Singa LNA mengklami sudah menembak jatuh tiga jet tempur Turki dekat kota Bani Walid, 180 kilometer dari Tripoli, Sabtu 30 Mei 2020.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

LNA mengonfirmasi penembakan tiga drone tempur Angkatan Bersenjata Turki, usai disinyalir akan melakukan serangan bom ke arah pasukan Marsekal Khalifa Haftar.

Lewat akun Facebook resminya, Divisi Informasi Militer LNA memastikan telah menghancurkan tiga drone tempur Turki.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Peristiwa itu terjadi pada dini hari, setelah sistem pertahanan udara LNA menangkan ada aktivitas penerbangan. Setelah mengetahui ada tiga benda mencurigakan mendekat, sistem pertahanan udara LNA langsung diarahkan ke arah drone-drone Turki itu.

Di sisi lain, LNA mengklaim bahwa tiga drone itu dikerahkan untuk menyerang warga sipil di Bani Walid. Hal ini adalah dasar dari serangan yang dilancarkan LNA ke drone-drone tempur Turki itu.

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

LNA memastikan bahwa sudah lebih dari setengah lusin drone milik Turki dan pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional Libya (GNA), berhasil dihancurkan dalam sepekan terakhir.

Bagi LNA, drone-drone tempur Turki dan pasukan GNA dianggap lebih berbahaya dari serangan jet tempu. Pasalnya, dalam lima bulan terakhir pesawat tanpa awak milik Turki dan GNA juga mampu menghancurkan tempat-tempat yang menjadi sasarannya.

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Selain berita tentang Israel, berita soal pengemudi Fortuner yang arogan juga menarik perhatian banyak pembaca kanal news VIVA.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024