Militer India Bantah Ada Bentrokan dengan China Usai Video Viral

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata India (BSS)
Sumber :
  • Business Standard

VIVA – Angkatan Bersenjata India (BSS) memberikan reaksi keras pasca beredarnya video insiden bentrokan di wilayah Aksai Chin, perbatasan dengan China. BSS menegaskan, video pengeroyokan tentara India terhadap anggota Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) adalah bohong.

Cara India Tes COVID-19 dengan Kasus 100 Ribu per Hari

Dalam berita sebelumnya, sebuah video diunggah oleh akun bernama @SengHSering di Twitter mendadak viral. Pasalnya, video itu menunjukkan serangan sejumlah pasukan Angkatan Bersenta India, kepada tentara China.

Tentara China mengalami luka kepala usai dipukuli pentungan, selain mobil militer China yang juga jadi sasaran amukan tentara India.

India dan AS Bangun Pakta Pertahanan, Fokus Data Satelit Sensitif

Akan tetapi, Angkatan Bersenjata India justru berang dengan beredarnya video itu. Dengan tegas, Angkatan Bersenjata India membantah ada bentrokan di hari dan waktu yang disebutkan itu.

"Saat ini tidak ada kekerasan yang terjadi. Pernedaan sedang ditangani melalui interaksi antara para komandan militer (China dan India. Hal itu dipandu oleh protokol yang lengkap terkait soal perbatasan antara kedua negara," bunyi pernyataan BSS dikutip Sputnik News.

Bikin Suzuki Ertiga Jadi Lebih Aman dan Nyaman, Cuma Rp120 Ribu

Video ini beredar pasa bentrokan antara militer China dengan India awal bulan ini. Baku tembak meletus di atas ketinggian 14.000 kaki dekat danau Pangong Tso. Saat itu, tujuh orang terluka berat dalam serangan itu.

"Kami mengutuk keras upaya sensasional yang berdampak pada keamanan nasional. Media dimta untuk tidak menyiarkan visual yang cenderung merusak situasi seperti saat ini di perbatasan," militer India.

Polisi India dibuat kaget saat menilang pemotor

Polisi Bengong saat Tilang Pemotor Ini

Polisi tercengang karena pemotor tersebut sering kena tilang dengan pelanggaran yang sama.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020